Perlu kalia ketahui tentang hal penting ini, makanan merupakan satu hal yang tidak akan pernah terlepaskan dari hidup kita, terlebih lagi makan adalah kebutuhan setiap manusia.

Lazimnya makanan yang dikonsumsi akan memperhatikan gizi dan kebersihannya. Namun pernahkan berpikir saat makanan yang anda konsumsi malah terkesan aneh untuk dijadikan santapan. Itulah yang terjadi pada makanan dibawah ini.

1. Haggis
Makanan ini tentu cukup aneh bagi kamu yang melihatnya. Haggis ini dibuat dari jeroan yang berisikan paru-patu, hati, dan jantung domba. Jeroan tersebut dicincang dan dipadukan dengan berbagai macam rempah-rempah seperti garam, suet, oat serta tidak lupa kaldu.

Yang membuat tampilannya semakin aneh adalah, sebelum direbus satu kesatuan jeroan dan rempah-rempahnya dibungkus ke dalam lambung domba baru kemudian direbus kurang lebih 3 jam. Penasaran untuk mencobanya ?

2. Laba-laba goreng, Kamboja

Makanan ini tersedia di setiap sudut Kamboja, tetapi yang paling istimewa di Kota Skuon. Di kota ini, laba-laba digoreng kering menggunakan minyak bawang putih hingga crunchy luarnya dan kenyal di dalamnya. Di samping itu, makanan tersebut banyak proteinnya dan rumornya dapat meningkatkan kecantikan bagi yang memakannya.

3. Kerang Padang Rumput, Kanada

Yang dimaksud bukan kerang sama sekali, akan tetapi testis banteng yang sering disebut Rocky Mountain Oyster. Restoran di Calgary menghidangkan makanan yang terbuat dari testis banteng ini selama musim panas dan bahkan ada penyelenggaraan Festival Testis yang menghidangkan makanan ini. Testis banteng tersebut biasanya ditumis, goreng atau dicampur dengan rempah-rempah seperti hidangan para koboi.

4. Balut, Filipina

Telur adalah makanan yang paling umum di dunia, tetapi di Filipina berbeda. Mereka mengambil telur yang berisi embrio bebek dan kemudian direbus. Makanan ini biasanya dimakan dengan cabai, bawang putih dan cuka. Semua isi telur dikonsumsi, termasuk sayap dan paruh yang sudah terlihat.

5. Haggis, Skotlandia

Makanan ini dianggap sebagai hidangan nasional Skotlandia, isinya berupa jantung domba, hati dan paru-paru, bawang merah, oatmeal, rempah-rempah dan kaldu. Biasanya bahan-bahan tadi dimasukkan ke perut domba dan direbus. Haggis ini biasanya disantap bersama kentang tumbuk dan lobak. Makanan tersebut mudah didapatkan di toko-toko dan merupakan sumber zat besi serta serat.













0 Response to " "

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==